Dies Natalis XV – RIUNG MUNGPULUNG MILANGKALA POLTEKKES BANDUNG

(Bandung, 27/03) Setelah banyak berita simpang siur mengenai diadakannya Dies Natalis tahun ini, akhinya acara Dies Natalis Poltekkes Bandung dapat terselenggara walau pelaksaannya harus diundur selama kurang lebih 3 minggu. Waktu pelaksanaan yang seharusnya diselenggarakan pada bulan Februari diundur menjadi tanggal 24-26 Maret 2016. Pengunduran jadwal ini tentu saja menuai protes dari banyak pihak, khususnya mahasiswa dari luar kota.

Waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan long weekend, membuat mahasiswa lebih memilih pulang kampung daripada mengikuti acara Dies Natalis. Alhasil, partisipasi dari mahasiswa pun sangat kurang jika dibandingkan dengan Dies Natalis tahun lalu. Endah, selaku ketua pelaksana Dies Natalis mengkonfirmasi perihal pengunduran jadwal tersebut, “Alasan diundurnya diesnatalis tahun ini sebenarnya itu  dari direktoratnya sendiri karena dari pihak kami (BEM) sudah rapat untuk mempersiapkan pelaksanaan Dies Natalis di Bulan Februari, ternyata dari Bulan Februari itu diundur. Nah, karena satu hal lain dari direktorat itu maka Dies Natalis kali ini diundur menjadi Bulan Maret. Kita sebenarnya kaget karena di Bulan Maret kita sudah mulai perkuliahan. Jadi, kita mencari alternatif lain, yaitu dengan melaksanakan Dies Natalis tahun ini pada long weekend”.

              Dies Natalis 2016, dengan tema “Riung Mungpulung Milangkala Poltekkes Bandung” ini merupakan Dies Natalis yang ke 15. Tema Dies Natalis tahun ini memiliki makna ajakan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika berkumpul bersama untuk merayakan hari jadi Poltekkes Bandung.

                Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, Dies Natalis 2016 dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kampus Analis Kesehatan dan Kampus Gizi Politeknik Kesehatan Bandung. Kesepuluh jurusan ikut berpartisipasi dalam acara Dies Natalis 2016 tanpa terkecuali. Perlombaan pun menjadi lebih meriah dengan hadirnya kontingen dari berbagai jurusan dan juga diikuti para staff Poltekkes Bandung. Terbilang favorit, cabang olahraga badminton, futsal, voli, dan basket masih dipertahankan, sedangkan lomba tarik tambang, tenis meja, dan fotografi ditiadakan dan diganti dengan lomba dakwah, mojang-jajaka, dan film dokumenter.

                Penambahan dan penghapusan beberapa lomba pada Dies Natalis tahun ini tidak terlalu berpengaruh terhadap para kontingen lomba. Beberapa mahasiswa mengatakan perlombaan yang ada sudah cukup seru dan asyik. Hanya saja, untuk Dies Natalis tahun depan perlu persiapan yang lebih matang lagi perihal kejelasan jadwal tanding, ketepatan waktu, dan lomba-lomba yang lebih seru dan menantang lagi.

                Ada pertandingan pasti ada pemenang. Berikut daftar pemenang dari setiap cabang olahraga dan perlombaan Dies Natalis 2016:

  1. Voli putra : Keperawatan Bogor
  2. Voli putri : Kebidanan Bogor
  3. Basket putra : Gizi
  4. Basket putri :  Keperawatan Bogor
  5. Futsal putra : Kesehatan Lingkungan
  6. Futsal putri : Kebidanan Bandung
  7. Badminton putra : Staff
  8. Badminton putri :  Analis Kesehatan
  9. Lomba dakwah :  Kebidanan Bogor
  10. English debate : Kebidanan Bandung
  11. Mojang :Kebidanan Bandung
  12. Jajaka :  Gizi
  13. Film dokumenter :  Keperawatan Bogor
  14. Parade : Keperawatan Bandung
  15. Bazar :  Kebidanan Bandung
  16. PMB :  Kebidanan Bogor
  17. Juara umum :   Gizi

Well, Congrats yaa untuk jurusan Gizi yang menjadi juara umum putra dan Kebidanan Bandung yang menjadi juara umum putri Dies Natalis tahun ini, semoga tahun depan jurusan-jurusan lain bisa memperoleh hasil yang lebih memuaskan lagi. (Amanda, Kensa, Rika, Galih)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s