Lomba Paduan Suara ISMAKES JABAR

Image

Selama kurang lebih satu bulan mahasiswa tingkat satu dan dua mendapatkan waktu rehat dari rutinitas kuliah yang biasa dilakukan sehari-hari. Tentunya banyak yang menggunakan kesempatan ini untuk pulang ke tempat asal masing-masing, namun menjadi berbeda bagi sebagian mahasiswa yang mengikuti UKM PSM Poltekkes Bandung.

Lomba Paduan Suara Mahasiwa yang diselenggarakan oleh ISMAKES JABAR yang merupakan organisasi mahasiswa kesehatan se-Jawa Barat ini diadakan pada 16/14 di Dago Tea House, Bandung. “Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja unggulan dari ISMAKES JABAR yang bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa kesehatan terutama di bidang olah vokal. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa dan alumni. Walaupun dalam perencanaan kegiatan kami memiliki banyak kendala namun setelah acara berlangsung saya merasa cukup puas dan salut kepada seluruh peserta, supporter, dan terutama panitia yang tidak hanya berasal dari Bandung.” Tutur salah satu panitia.

ImageImage

Lomba paduan suara yang bertemakan ”Alunan Nada sebagai Ekspresi Jiwa yang Sehat” ini diikuti sepuluh tim yang berasal dari berbagai kota di Jawa Barat. Poltekkes Bandung mengirimkan dua tim dari PSM-Pusat dan PSM-JKG. Keduanya  memberikan penampilan yang tidak kalah bagus dari peserta yang lain. Terlihat beberapa supporter yang datang untuk memberikan dukungan kepada kedua tim ini.

Image

Semangat dan antusiasme dari kedua tim sangat terlihat sepanjang acara berlangsung. “Pemberitahuan lomba yang mendadak membuat kami kesulitan untuk mengatur jadwal latihan karena bentrok dengan liburan semester ganjil, namun akhirnya kami bisa mengumpulkan 18 orang dari berbagai jurusan. Jadwal latihan selama dua minggu yang hanya sekitar 2-3 jam setiap pertemuan kami gunakan semaksimal mungkin. Kehadiran dari PSM-JKG tidak kami jadikan sebagai saingan namun menjadi semangat tersendiri bagi kami karena dengan adanya dua tim ini bisa menjadi pembuktian dari eksistensi UKM PSM Poltekkes Bandung.” Ujar salah satu peserta lomba.

Image

Meskipun kedua tim ini tidak berhasil meraih juara, namun mereka tidak menyesal megikuti perlombaan ini karena selain menambah pengalaman juga menjadi silaturahmi antara kedua tim yang lokasi kampusnya cukup berjauhan. Semangat dan daya juang yang maksimal menjadi proses yang penting sebelum hasil akhir yang membuat semangat itu menjadi lebih besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s