BABAK PENYISIHAN PERTANDINGAN VOLLY DIES NATALIS X

Image

Jumat, 02 Maret 2012 kampus Analis Kesehatan Bandung terlihat beda dari hari biasanya. Suasana ramai dan sorak sorai berpusat di lapangan volly. Hari ini diadakan pertandingan volly antar jurusan dalam rangka Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Bandung yang mengangkat tema “Make The Change And Blow Up Your Bubble Perfect Ten”

Babak penyisihan dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan pertandingan pertama antara tim Analis Kesehatan Bandung melawan tim dari Keperawatan Gigi Bandung . Kedua tim saling beradu strategi demi mendapatkan gelar juara, walaupun beberapa kali tim dari Analis Kesehatan Bandung melakukan kesalahan yang sepele seperti perebutan bola dalam satu tim akibat kurangnya koordinasi antar pemain. “Kita cuma latihan sebentar, baru kemaren malah…”, ujar salah satu pemain tim Analis Kesehatan Bandung. Hal tersebut menjadikan nilai plus bagi tim Keperawatan Gigi Bandung, serangan-serangan mereka sangat mudah menaklukkan tim lawan. Dengan skor akhir 25-19, tim Keperawatan Gigi menjadi juara dalam pertandingan yang memakan waktu kurang dari 40 menit tersebut.

Pertandingan kedua antar para calon bidan, Kebidanan Bogor melawan Kebidanan Karawang. Pertandingan yang berlangsung sengit hingga diadakan 3 set ini sangat menarik. Kedua tim saling mengejar poin, ditambah dukungan dari supporter masing masing tim menambah seru jalannya pertandingan. Set pertama dimenangkan oleh tim dari Kebidanan Karawang dengan skor 25-17, sedangkan pada set kedua dimenangkan oleh tim dari Kebidanan Bogor 25-12. Karena masing-masing tim mendapat poin yang sama, maka diadakan set ketiga. Dan akhirnya tim Kebidanan Karawang menyambet gelar juara dengan skor 17-15. “Seneng, lega pokonya bersyukur banget walaupun cuma latihan satu minggu…”, papar salah satu pemain tim Kebidanan Karawang dengan wajah sumringah.

Kebidanan Bandung vs Gizi Bandung menjadi suguhan ketiga dalam pertandingan kali ini. Walaupun matahari mulai terik, kedua tim tetap semangat dalam bermain. Bola-bola panjang dan smash menjadi sajian yang sangat menarik bagi para penonton yang mulai gemes melihat jalannya pertandingan. Skor yang selalu beda tipis menambah semangat kedua tim untuk meraih kemenangan. Dari 2 set yang dimainkan, Gizi Bandung unggul menjadi juara dengan skor 26-24. Walaupun kekalahan menimpa mereka, supporter tim Kebidanan Bandung tetap setia mendukung tim kesayangannya. “Gapapa deh, kalah terhormat hahaha kan skornya  juga beda dikit…”, ujar salah satu supporter dari tim Kebidanan Bandung.

Pertandingan terakhir sekaligus pertandingan paling menyilaukan yaitu antara tim Kesehatan Lingkungan Bandung melawan tim Keperawatan Bandung. Pertandingan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini berlangsung sangat lamban, kedua tim terlihat sudah loyo akibat teriknya matahari.  Banyak bola-bola melambung yang tidak dapat ditangkap oleh lawan karena silau. Selain itu, tim dari Kesehatan Lingkungan Bandung sering kehilangan kontrol bola, sehingga bola-bola sering out. Walaupun begitu, supporter dari kedua tim tidak henti memberi semangat kepada tim favorit masing-masing. Pertandingan yang berlangsung selama 43 menit ini akhirnya dimenangkan oleh tim dari Keperawatan Bandung dengan skor 25-19. (Fauzan-Shella/steril)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s