Seminar Nasional tentang “Sertifikasi Tenaga Analis Kesehatan “

Bandung / Minggu (07/25/11)  Himpunan Mahasiswa Analis Kesehatan POLTEKKES Bandung  telah mengadakan Seminar Nasional tentang Sertifikasi Tenaga Analis Kesehatan berdasarkan Permenkes No. 161 Tahun 2010 di Gedung Serba Guna Biofarma tepatnya di Jl. Pasteur no. 28. Bandung – 40161, Indonesia. Seminar ini dihadiri kurang lebih 300 peserta yang diantaranya mahasiswa dan para teknisi Analis Kesehatan  dari seluruh Indonesia.

Acara ini berjalan sangat sukses dengan 3 pemateri, yakni :

1.      Burlian Mughnie, SH. M.Kes tentang “Kebijakan dalam Pelaksanaan Sertifikasi, Registrasi dan Lisensi” (yang mewakili Drg. Rosita Gusfourni, MM yang tidak dapat hadir)

2.      Entuy Kurniawan S.Si M.Kes tentang “Sertifikasi Analis Kesehatan berdasarkan Permenkes No. 161 Tahun 2010” (Ketua DPP PATELKI)

3.      Asep Fithri Hilman S.Si M.Pd tentang “Persiapan Institusi Pendidikan Analis Kesehatan Dalam Menghadapi Sertifikasi Tenaga Kesehatan” (Staf Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan-BPPSDM Kesehatan)

Acara ini dimoderatori oleh Surya Riswanna, PGD.Sc M.Si membawa para peserta dapat menikmati materi yang disampaikan oleh para pemateri. Para peserta pun berperan aktif pada sesi dikusi dan dari salahsatu peserta mengucapkan terimakasih kepada HIMA Analis Bandung telah mengadakan acara ini karena acara ini sangat bermanfaat bagi  para Teknisi maupun Mahasiswa Analis Kesehatan.

One thought on “Seminar Nasional tentang “Sertifikasi Tenaga Analis Kesehatan “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s