WEBSITE RESMI POLTEKKES BANDUNG SANGAT MONOTON

Di zaman sekarang ini, idealnya suatu Perguruan Tinggi tentu harus mempunyai sebuah media informasi yang bisa dengan mudah diakses publik melalui internet. ITB, UNPAD, UPI dan Politeknik Bandung (POLBAN) merupakan beberapa perguruan tinggi di Bandung yang mempunyai web resmi dengan informasi yang up to date dan banyak memberi manfaat bagi publik, baik untuk para civitas akademiknya maupun untuk para siswa SMA yang sekedar ingin tahu tentang kampus-kampus tersebut.

Bagaimana Web Resmi Kampus kita?

Ketika membuka Poltekkesbandung.ac.id, kita disambut dengan slogan “Bersama Poltekkes bandung, Anda meraih sukses”. Ada beberapa main page : Beranda, Alumni, Jurusan, dan Forum. Dan juga terdapat banyak hyperlink halaman lain (Berita, Sipenmaru, Tentang Poltekkes, Akademik, dll) dan widget-widget dibawahnya.

Namun, setelah kita klik main page dan hyperlink halaman tersebut, dari sebanyak itu hanya beberapa yang berisi informasi dan kebanyakannya nihil. Klik “Alumni”, seharusnya ini bisa menjadi media untuk mengetahui tentang IKA alumni dan program-programnya tetapi main page ini malah kosong, Klik “Forum”, seharusnya bisa menjadi wadah kita untuk bertanya dan berbagi tentang Poltekkes Bandung tetapi page ini pun kosong, lalu coba Klik “Jurusan”, hanya link eksternal dengan blog jurusan yang jadul dan sebagian sudah expired. Dari tahun 2009 sampai sekarang, website ini monoton dan tidak ada perkembangan yang signifikan. Pada link berita, di tahun 2010 saja tidak ada berita baru dan hanya berisi tentang “Perjalanan Poltekkes Bandung dalam mendapatkan Piala Citra Pelayanan Prima” tahun 2006 dan “Sertifikasi ISO 9001: 2008” tahun 2008. Sepertinya link page yang banyak itu hanya berfungsi sebagai hiasan saja di website ini.

Kenapa hal terkecil seperti ini ada yang tidak terperhatikan. Mungkin, meskipun tidak terlalu penting bisa saja website tersebut menjadikan hal yang baik untuk Poltekkes Bandungnya itu sendiri. Berbeda dengan kampus-kampus besar lain yang masih eksis dengan hal-hal tersebut. Padahal kampus kita katanya Politeknik Kesehatan terbaik di Indonesia, harusnya kampus kita mempunyai pusat informasi publik yang up to date. Direktur seharusnya memberi perhatian khusus untuk hal-hal yang berbau IT seperti ini. Tidak mau kan kampus kita disebut ketinggalan zaman?

***

6 thoughts on “WEBSITE RESMI POLTEKKES BANDUNG SANGAT MONOTON

  1. faisal-direktorat says:

    oke, postingan ini sudah saya abadikan dan beberapa pejabat direktorat sudah melihat postingan ini.

    selama ini website resmi poltekkes hanya di susun oleh satu orang saja. semoga saja dengan diperlihatkan keluhan ini, para pejabat poltekkes bandung dapat terbuka matanya.

  2. haryanti apriliani says:

    tolong dong dirapihin websitenya. saya klik yg sites Poltekkes Bandung ko url-nya error terus -,- kasih tau dong syarat-syarat masuk tahun ajaran 2012/2013. O iya kalo yg mau masuk jalur khusus pakai nilai rapot gitu plus persentase siswa terbaik di kelas aturannya kaya gimana yaaa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s