Artikel Semnas

Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan Jawa Barat atau biasa disingkat ISMAKES JABAR pada hari Minggu, 3 April 2011 kemarin mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “ Sinergi antar Profesi dan Pemerintah dalam Penatalaksanaan Ponek dan Poned untuk Indonesia Lebih Sehat“. Syahida Rahma Asani, ketua pelaksana Seminar Nasional tahun ini mengatakan “Acara ini merupakan program kerja yang diadakan ISMAKES setiap tahunnya”. Seminar Nasional yang bertempat di Dago Tea House ini dihadiri oleh 620 orang peserta dari seluruh Indonesia. Panitianya sendiri merupakan seluruh mahasiswa kesehatan yang berada di Jawa Barat yang tergabung sebagai anggota ISMAKES JABAR yang berjumlah sekitar 65 orang.
Tak tanggung-tanggung pemateri yang dihadirkan berjumlah empat orang yaitu perwakilan dari IDI Pusat yang mewakilkan dari IDI Jawa Barat, Wakil Ketua I IBI pusat, Sekjen PPNI Pusat, dan Dirjen Kementrian Kesehatan. Selain itu, tamu undangan yang hadir ada Istri Wakil Gubernur Jabar yang sekaligus sebagai Ketua Penggerak PKK Jabar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Olahraga, dan Kepala Dinas Sosial. Sebagai hiburan panitia Seminar Nasional kali ini menghadirkan Teater Lisema Poltekkes Kemenkes Bandung dan Grup Vokal dari Rumah Harry Roesly.
Seminar Nasional kemarin juga ternyata sekaligus dibukanya perbincangan untuk membentuk ISMAKES Indonesia. Hal ini dikarenakan peserta yang hadir mewakili seluruh mahasiswa kesehatan Indonesia juga dari berbagai jurusan kesehatan yang berbeda-beda. Perjanjian pembentukkan ISMAKES Indonesia sendiri disepakati dengan ditanda tanganinya surat perjanjian sebagai ketua Formatur Kongres ISMAKES Indonesia oleh tiga orang perwakilan mahasiswa dari Jakarta, Brebes dan Banten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s