“Analis Go Public” bersama PMI Medical Center Bandung

Paradigma masyarakat selama ini memang menganggap profesi yang bekerja di bidang kesehatan hanya dokter, perawat dan bidan saja. Itu salah. Masih banyak profesi yang bekerja di bidang kesehatan, Analis Kesehatan salah satunya.”

Hal itu disampaikan Ketua HIMA Analis Kesehatan Bandung Rizal S. Azis dalam acara Analis Go Public, Minggu (27/3). Himpunan Mahasiswa Analis Kesehatan menggelar acara ini bekerja sama dengan PMI Medical Center Bandung bertempat di Car Free Day Dago (depan SMAN 1 Bandung).

“Analis Go Public ini memang bertujuan untuk lebih mengenalkan profesi Analis Kesehatan kepada masyarakat Bandung. Mudah-mudahan kampus Analis Kesehatan Bandung yang berada di jalan gunung batu, cimahi juga bisa lebih diketahui banyak orang”, ujar Rizal.

Pada acara AGP ini HIMA Analis Kesehatan selain menyebarkan brosur kepada siswa SMA, juga memfasilitasi masyarakat Bandung untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah. Mayoritas peminat pemeriksaan tekanan darah ini adalah pria dewasa, tak sedikit pula ibu-ibu yang ikut berpartisipasi dalam pemeriksaan ini.

Selain pemeriksaan tekanan darah, ada juga pemeriksaan golongan darah. Pemeriksaan golongan darah ini diikuti oleh berbagai usia, dari batita, anak-anak sampai orang dewasa.


aziza/steril

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s