UKM TEKWONDO GIZI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG

Poltekkes Kemenkes Bandung tepatnya jurusan Gizi terdiri dari berbagai UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) yang selalu membantu mahasiswanya untuk menyalurkan bakat,hobi juga menghilangkan penat setelah bergelut dengan tugas-tugas yang menghampiri. UKM tersebut ada yang termasuk dalam bidang kesenian, jurnalistik juga olahraga.

Dalam bidang olahraga, Jurusan Gizi memiliki UKM yang berbeda dengan UKM jurusan lainnya. Mungkin mahasiswa di Gizi sudah tak asing lagi dengan UKM yang satu ini. Yapzz…bener banget, UKM itu adalah tekwondo.

Acep Anggi Ali Gandana yang merupakan Ketua Hima periode 2010-2011 merupakan sabeumnya. Dalam tekwondo pelatih biasanya dipanggil dengan kata “sabeum”.

Latihan rutin dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB dan terkadang bertempat di depan audit juga lapangan kampus Gizi. Anggota yang tercatat kurang lebih berjumlah 20 orang.

Namanya juga bela diri, sudah pasti sangat memberi manfaat yang besar, contohnya kita dapat memprotect diri dari bahaya yang kapan saja dapat muncul, dapat pula membuat tubuh sehat dan bugar karena dipelajari berbagai teknik seperti teknik sparing juga tendangan. Siapapun dapat turut serta dalam kegiatan ini, tidak ada batasan apapun. Jadi jika kalian mengaku anak kesehatan yang sudah pasti dituntut untuk selalu sehat, maka tunggu apalagi ayo ikut bergabung dalam UKM Olahraga yang bernama Tekwondo dijamin selalu bahagia dan memperoleh banyak manfaat .       ( Meriyani/Steril )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s