Pelatihan Internal Editing By Photoshop

Sabtu (19 Maret 2011), STERIL mengadakan pelatihan internal yang pertama dengan tema “Editing By Photoshop”. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kampus Gizi, Gunung Batu. Pelatihan Editing By Photoshop tidak hanya ditujukan untuk anggota STERIL, tetapi juga untuk tamu undangan. Tamu undangan yang dimaksud berasal dari anggota mading di tiap jurusan. Namun karena beberapa kendala, salah satunya jadwal kuliah yang padat, akhirnya hanya beberapa perwakilan dari mading jurusan saja yang dapat hadir di acara pelatihan ini.

Peserta pelatihan disarankan membawa laptop sendiri, sehingga saat pemateri menjelaskan, bisa langsung dipraktekkan. Installan Photoshop juga sudah disediakan oleh STERIL, sehingga bagi yang tidak mempunyai software Photoshop, dapat menginstallnya terlebih dahulu.

Acara hari ini tidak sesuai dengan jadwal. Hujan menjadi salah satu kendala kelancaran acara tersebut. Acara yang seharusnya dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB, terpaksa harus diundur menjadi pukul 13.30 WIB. Acara dibuka oleh Dewi Asri Khoirunnisa sebagai pembawa acara. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ina Sundaniawati sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini.

Pada kesempatan kali ini, STERIL mengundang Teh Irna Herawati sebagai pemateri. Teteh yang biasa dipanggil Teh Inot ini merupakan alumni Gizi lulusan tahun 2010. Sekarang ia sedang melanjutkan kuliah di Universitas Pasundan Jurusan Teknologi Pangan. Walaupun sedang sibuk kuliah, ternyata Teh Inot tetap dapat memberikan materi dan menyanggupi menjadi pemateri pelatihan tersebut.

Pelatihan dimulai dengan pengenalan Photoshop terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pemberian materi tentang editing, seperti menggabungkan foto, membuat frame, membuat bayangan, dan lain-lain, sehingga foto jadi tampak lebih “hidup”.

Sesuai jadwal, pelatihan internal ini berakhir pada pukul 16.00 WIB setelah diadakan sesi tanya jawab. “Acaranya bagus, bisa nambah pengetahuan. Walaupun acaranya nggak sesuai jadwal, tapi tetap berjalan dengan baik,” begitu komentar Febrina Budhi Nur lestari, salah satu tamu undangan dari mading Gizi yang hadir di pelatihan ini.

“Ina baru pertama kali jadi ketuplak, jadi bingung harus gimana. Udah syukur banget acaranya bisa jalan juga. Hahaha. Makasih buat temen-temen dan kakak-kakak tingkat yang udah ngebantuin, sehingga acaranya bisa berjalan lancar walaupun ngaret. Maaf atas kekurangannya, semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Nanti kalo ada pelatihan lagi, pada datang ya!,” ujar Ina sebagai ketua pelaksana pelatihan ini. Walaupun banyak kendala, namun acara tetap berjalan dengan lancar. Semoga pelatihan internal selanjutnya dapat lebih baik lagi. Amin.   (Anggi/Steril)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s