Ditekuk Persija, Persib Gagal Berikan Kado Ultah

Persib Bandung akhirnya harus menyerah pada tamunya Persija Jakarta 2-3 pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/3/2011).

Para pemain Maung Bandung gagal mempersembahkan kado terindah kepada Persib yang Senin (14/3/2011) berulang tahun ke-78.

Tiga gol tim Macan Kemayoran masing-masing dicetak Bambang Pamungkas pada menit 15 dan 68, serta Oliver Makor pada menit 40. Sedangkan gol balasan Persib dilesakkan Matsunaga Shohei pada menit 50 melalui tendangan penalti dan Abanda Herman menit 79.

Sejak kick off digulirkan, Persija langsung berinisiatif melakukan serangan, beruntung bola masih bisa ditahan Abanda Herman. Persib balik menekan namun kekokohan tembok pertahanan Macan Kemayoran belum mampu ditembus Matsunaga Shohei cs.

Petaka datang menit 15. Persib harus tertinggal lebih dulu dari Persija setelah Greg Nwokolo berhasil membagi bola pada Bambang di dalam kotak pertahanan Persib. Sepakan Bambang pun melaju mulus merobek jala Markus.

Persija berhasil memperbesar keunggan menit 40, lewat sepakan Oliver Makor memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib. Bola upan sudut Ismet berhasil di blok Markus, dan mendarat tepat di kaki Oliver yang berdiri bebas di depan gawang Persib.

Tertinggal 0-2, Persib masih belum mampu menemukan bentuk permainan sebenarnya, hingga wasit Sukri Noor dari Malaysia meniup peluit panjang kedudukan tak berubah.

Memasuki babak kedua, giliran Persib berinisiatif membalas dengan melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persija, untuk mengejar ketertingagal 0-2 di babak pertama.

Persib mendapat peluang setelah Matsunaga menerima tekling keras dari pemain belakang Persija sehingga wasit Sukri Noor menunjuk titik putih. Eksekusi pemain asal Jepang itu berbuah manis tendangnnya berhasil memperkecil kekalahan dari tim tamu Persija Jakrta menit 50. Kedudukan pun berubah 1-2.

Persija menambah gol melalui Bambang Pamungkas pada menit 68 setelah meneruskan tendangan keras Oliver Makor, hingga mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Bek tangguh asal Kamerun Abanda Herman kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah menyarangkan bola dengan kaki kirinya ke gawang Persija yang dijaga Hendro Kartiko pada menit 79.

Gol Abanda berawal dari umpan jauh dari pemain Persib yang langsung disundul Matsunaga Shohei ke gawang Persija. Sundulan pemain asal Jepang tersebut berhasil ditepis Hendro. Namun bola muntah justru jatuh ke depan Abanda, yang langsung ditendang ke gawang Macan Kemayoran.

Di 10 menit sisa waktu babak kedua plus tambahan waktu 5 menit, Persib tersebut melakukan serangan. Namun hingga peluit akhir ditiup wasit Sukri Noor asal Malaysia, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Persija, 2-3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s