Peringatan Hari Gizi Nasional

Selasa (25/01/11), Indonesia kembali memperingati Hari Gizi Nasional. Untuk memperingati hari tersebut, Poltekkes Kemenkes Bandung Jurusan Gizi mengadakan apel. Apel dilakukan di Lapangan Kampus Gizi Poltekkes Kemenkes Bandung pada pukul 08.00 WIB. Peserta apel terdiri dari mahasiswa, para dosen dan perwakilan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin. Walaupun hanya sebagian mahasiswa Gizi yang hadir, apel tetap berjalan lancar dan semua peserta apel mengikutinya dengan cukup khidmat. Pagi itu, tidak hanya Bapak Ichwanuddin selaku Kepala Jurusan Gizi yang diberi kesempatan untuk berpidato, tetapi salah seorang perwakilan dari RSHS pun diberi kesempatan. Beliau bercerita tentang sejarah Hari Gizi. Puncaknya, dilakukan pengguntingan dari sekumpulan balon sebagai simbol Peringatan Hari Gizi Ke-59.
“Apelnya cukup berkesan karena jarang sekali melihat para dosen ikut apel. Terus juga seneng dan bangga karena Gizi punya hari khusus untuk peringatannya, nasional pula,” begitu ujar Kartika, salah satu mahasiswi Gizi yang hadir pada apel tersebut.
Semoga dengan adanya Peringatan Hari Gizi Nasional ini, kita sebagai mahasiswa yang nantinya bekerja dalam bidang kesehatan, terutama Jurusan Gizi, dapat berperan aktif meningkatkan gizi Bangsa Indonesia.
(Anggi S.J/Steril)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s