LDKM Kesling Lahirkan Mahasiswa yang Siap Berorganisasi

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Cimahi, Jum’at, 10 Desember 2010 Poltekkes Kemenkes Bandung tepatnya di Jurusan Kesehatan Lingkungan telah diadakan LDKM ( Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ) Acara LDKM ini berlangsung selama 3 hari, sebelum masuk ke inti acara para peserta diwajibkan untuk mengikuti upacara pembukaan yang dipimpin oleh kemahasiswaan, setelah itu peserta mendapatkan materi tentang dasar kepemimpian dalam berorganisasi yang di sampaikan oleh para narasumber yang telah memiliki pengalaman dalam berorganisasi .

LDKM ini bukan hanya diharapkan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan mahasiswi. Bukan hanya dituntut untuk bisa berbicara di depan umum, seperti melakukan orasi, speak up dan debat.Acara ini pun diadakan agar mahasiswa dan mahasiswi terhindar dari hal yang negatif.

“Walaupun cape, tapi kita tetep ngerasa have fun, apalagi pas ikut outbond. Selain itu para panitia jadi lebih bersemangat mengikuti organisasi, mungkin gara- gara ikut ngedengerin pas pemberian materi tentang ke-organisasian”. Ucap salah seorang panitia yang bernama jagiyanti ini.

Acara pun berjalan cukup lancar. Pada hari ke-3 para peserta mengikuti kegiat outbond yang diadakan di CIC Lembang.

Ingat Kepemimpinan itu bukan dilahirkan, melainkan di buat.

ira/steril

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s