REHAT DI ANALIS

Cimahi,(12/1) – Keluarga Muslim Analis (GAMA) mengadakan acara Rehat (Renungan Sehat) dengan mengangkat tema “The Secret of Valentine”. Acara yang digelar di Aula Bawah Analis ini mengundang pemateri Ustadz Darlis Fajar, seorang ustadz yang sering mengisi siaran di Radio MQ fm.

Acara Rehat ini memang rutin diadakan oleh GAMA. Sesuai dengan nama acaranya “Rehat”, acara ini bertujuan sebagai ajang yang tepat bagi mahasiswa untuk rehat sejenak dari segala macam kegiatan rutin perkuliahan melalui tausiyah penyegaran qalbu. Acara yang seharusnya dijadwalkan pukul 16.00 WIB mengalami penundaan sampai sekitar pukul 16.30 WIB. Hal ini dikarenakan pemateri baru sampai tempat acara pukul 16.30 WIB. Acara yang diketuai oleh Fadli ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Analis saja, tetapi juga dari jurusan lain seperti Gizi dan perwakilan dari Hamasah. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 70 orang.

Menurut salah seorang panitia, Hindun,”Tema ‘The Secret of Valentine’ ini dipilih karena kita akan menuju bulan Februari dan biasanya banyak anak muda yang merayakan Valentine. Melalui acara ini, kita bermaksud untuk mencegah hal tersebut.”

Di awal acara, pemateri memaparkan materinya mengenai Valentine. Beberapa menit setelah memaparkannya, Ustadz Darlis Fajar mengubah format acara. Beliau membuat forum diskusi. Memang terkesan aneh, tetapihal ini tidak mengurangi maksud dan tujuan dari acara tersebut. Hal itu juga memicu para peserta Rehat untuk kritis bertanya dan reaktif dengan bahasannya. Acara berjalan sedikit melenceng dari tema, mungkin ini dikarenakan tema Valentine lebih mengacu pada masalah pacaran.
“Acaranya bagus, sedikit merefresh pikiran kita dengan berbincang tentang keagamaan. Tapi kayaknya lebih seru kalau diselingi dengan hiburan, games atau kuis dari panitia.”, ujar salah satu peserta, Cici dari Jurusan Gizi. Cici juga menambahkan bahwa cara penyampaian ustadz agak aneh, tapi membuat kita lebih aktif dan berpikir sendiri.

Acara ini berjalan dengan cukup lancar dan sasaran dari acara ini tercapai.

Irma/steril

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s