Silaturahmi Sehat Ala Poltekkes

This slideshow requires JavaScript.

Cimahi – Minggu (09/01/2011) UKM Olahraga Pusat Poltekkes Kemenkes Bandung mengadakan acara “Silaturahmi Sehat”. Acaranya yaitu lomba futsal antar jurusan yang bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi sesama mahasiswa Poltekkes. Acara lomba futsal ini diikuti oleh enam jurusan, yaitu Gizi, Kesling, Analis , Keperawatan, Kebidanan, dan Gigi yang diselenggarakan di kampus Gizi, Jalan Gunung Batu, Babakan Loa, Cimahi Utara.

Ide terlaksananya acara “Silaturahmi Sehat” berawal pada saat kumpul UKM pertama kali. Ide ini dicetuskan oleh Kang Algys, yang dulu menjabat sebagai ketua UKM OR pusat dan kepanitiaan acara ini merupakan salah satu ajang untuk membuktikan kesiapan para anggota baru mengikuti UKM OR. Setiap jurusan yang mengirimkan regunya dikenakan biaya registrasi sebesar Rp 35.000,00 dan pemenangnya mendapat piala.

Lomba futsal ini dibagi dua, futsal perempuan dan laik-laki. Setelah melewati pertandingan panjang, juara pertama dari kubu perempuan dimenangkan oleh tim dari Jurusan Analis dan juara kedua oleh tim dari Jurusan Keperawatan. Sedangkan dari kubu laki-laki juara pertama dimenangkan Jurusan Keperawatan dan juara kedua dari Jurusan Kesling. Hampir semua mahasiswa Poltekkes tidak melewatkan untuk sempat hadir mendukung timnya dari berbagai macam jurusan. “Acaranya seru, karena baru pertama ngalamin sebagai mahasiswa baru, kompak deh !! Sayangnya gizi gak menang” Ujar Helmi, salah satu pemain futsal dari jurusan gizi.
(Rina BS /STERIL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s