Manjakan Lidah dengan Suasana Berbeda Di Kantin Gizi

Selama hampir seminggu belakangan ini, petugas yang biasanya menyediakan makan siang bagi seluruh civitas akademika gizi libur sementara. Lebih tepatnya dari hari Senin tanggal 3 Januari 2011 sampai dengan hari Kamis tanggal 6 Januari 2011. Petugas tersebut digantikan oleh mahasiswa gizi tingkat tiga yang harus melaksanakan ujian praktik pengadaan makanan.
Bergantinya petugas yang memasak berganti pula suasana kantin dan makanan yang dihidangkan. Hari pertama, kantin disulap dengan dekorasi khas yang begitu kental dan alunan lagu-lagu Jepang yang menghibur, suasana negeri sakura ini didukung dengan mahasiswa tingkat tiga yang memakai pakaian yukata. Hari berikutnya, bertemanakan “Café Romantic Glam”, suasana merah menyala tanda cinta diiringi alunan nada romantic serta ukiran besar hati yang terbuat dari es balok yang indah menghiasi kantin siang itu. Pada Rabu pagi kantin dicerahkan oleh suasana piknik yang riang dan warna-warna cerah penuh kegembiraan, kita seakan-akan berada di alam bebas penuh kehangatan. Di hari terakhir, suasana Arabia yang eksotik mewarnai setiap sudut kantin, mengalun pula nada-nada Arabic seolah-olah kita berada langsung di negeri seribu satu malam itu.
Tentunya makanan yang dihidangkanpun beraneka ragam lain dari biasanya dan tentu saja rasanya menggugah selera. Hal yang istimewa lagi, setiap civitas akademika gizi yang mendapat jatah makan siang menjadi tim penilai dari setiap masakan, sanitasi juga hygiene tempat dan bahan makanan yang dihidangkan. Berarti, tidak hanya mahasiswa tingkat tiga saja yang diuji, namun, mahasiswa tingkat dua dan satu pun diuji dalam menganalisis makanan yang dimakannya. Sebuah cara pembelajaran secara langsung yang menyenangkan. (dan/steril).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s