HAMASAH POLTEKKES BANDUNG PEDULI UMAT

HAMASAH POLTEKKES BANDUNG mengadakan bakti sosial kepada masyarakat korban banjir di Kampung Cieunteung, Kecamatan Baleendah pada hari Minggu tanggal 5 Desember 2010. Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan tahap kaderisasi untuk Mahasiswa POLTEKKES BANDUNG Tingkat 1 yang ingin menjadi pengurus HAMASAH. Seluruh perwakilan HIMA dari tiap jurusan pun ikut berperan penuh dalam acara tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Mahasiswa/i POLTeKKES BANDUNG peduli terhadap sesama.

Acara bakti sosial untuk korban banjir ini di panitiai oleh seluruh anak-anak tingkat 1 dari semua jurusan, salah satunya bernama Hindun. Mahasiswi tingkat 1 jurusan Analis kesehatan ini dengan suka rela membantu para korban banjir.

“Saya turut prihatin dengan apa yang menimpa saudara-saudara kita disini, semoga dengan adanya bantuan dari kami sedikitnya dapat meringankan beban mereka”, ujarnya.

Adapun barang-barang yang disumbangkan, antara lain sembako, baju bekas, alat mandi, pelayanan kesehatan, dan obat-obatan. Masyarakat setempat yang menerima sumbangan begitu antusias dengan kedatangan tim HAMASAH, setidaknya mereka tidak terlalu cemas lagi dengan apa yang telah menimpa mereka.  Meskipun banjir telah surut, mereka takut akan ada banjir susulan yang lebih dahsyat lagi menerjang kampung mereka.

Semoga saja dengan adanya baksos ini dapat memberi acuan kepada seluruh Mahasiswaa/i dimanapun untuk lebih peduli terhadap sesama. Dan semoga saja tidak terjadi banjir lagi di negara ini. Walupun pada kenyataannya “it’s impossible thing to happen” jika ada kemauan dan semangat dari diri kita sendiri semuanya akan menjadi mungkin bukan?

novitri/steril

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s