Ketika Gizi Menjadi Saksi Kepemimpinan

Babakan Loa, 27-28 November 2010. Sabtu dan Minggu telah menjadi saksi lahirnya jiwa kepemimpinan putra dan putri Gizi angkatan 22.  Dimana Gizi mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).  Acara tersebut merupakan ajang dimana mahasiswa dilatih untuk menjadi bakal calon seorang pemimpin. Adapun tema pada acara tersebut  yaitu “MANTAPKAN DIRI MENJADI PEMIMPIN SEJATI DENGAN SOLIDARITAS, LOYALITAS, KREATIFITAS YANG BERKUALITAS “. Dalam kegiatan itu mahasiswa diberikan materi tentang kepemimpinan, manajemen waktu yang baik, dan outbound-outbound tentang kepemimpinan.

“Acara LDKM ini berguna untuk kita agar menjadi seorang pemimpin, Acaranya rame tak seperti yang saya bayangkan. Karena pada awalnya yang saya bayangkan LDKM adalah kegiatan perpeloncoan, tapi setelah mengikuti acara ini tak seperti yang saya kira”, ujar salah satu peserta LDKM.

Acara ini diikuti oleh 67 peserta tingkat satu, yang terdiri dari 2 laki-laki dan 65 perempuan. LDKM  sendiri adalah salah satu syarat untuk mengikuti sidang. Apabila pada tahun ini tidak mengikuti, maka mahasiswa yang bersangkutan harus mengikuti LDKM bersama angkatan di bawahnya.

Di akhir acara, terdapat acara pembagian award bagi kelompok dan mahasiswa yang memenuhi kriteria tertentu. (Yudan/Steril)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s