SPECTRUM, bukti mahasiswa Analis peduli terhadap sesama

Menunjukan kepedulian terhadap sesama dapat kita tunjukan dengan berbagai ekspresi. SPECTRUM merupakan sebuah acara “charity” yang di selenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan pada Sabtu, 27 November 2010. Tema “Ini (masih) Indonesia”, di angkat untuk menggambarkan rasa kepedulian para mahasiswa sebagai salah satu elemen negeri ini, terhadap berbagai masalah yang sedang dihadapi negeri ini. Dengan harapan semua mahasiswa masih bisa berkarya dan mengeluarkan semua ekspresi yang tertumpah dalam acara ini.

Kotak besar untuk hati yang besar

Acara yang digelar sejak pukul 08:00 itu sudah terasa dari awal “Ke-Indonesia-annya”. Para pengunjung yang menukarkan tiket diberikan secarik kertas berbentuk telapak tangan dan mereka harus menulis alasan kenapa mereka bangga menjadi orang Indonesia untuk ditempel di kain ekspresi orang Indonesia. Masuk ke lapangan beberapa stand sudah didekorasi sedemikian rupa dengan konsep -konsep berbeda, seperti Indonesia dalam kemerdekaan, Indonesia dalam globalisasi, Indonesia dalam bencana, Indonesia GO GREEN dan Indonesia dalam harapan. Selain itu kita bisa menikmati kuliner Indonesia di stand makanan yang tersedia.

Dihadiri sekitar 400 orang mahasiswa beserta alumni, acara yang dimulai pukul 08.00 ini dibuka dengan penampilan ciamik Teater LISEMA POLTEKKES BANDUNG. Seakan tak ingin lupa dengan kesenian tradisional Sunda, panitia pun menghadirkan Seni Tari Jaipong dan Calung dengan guyonan khasnya yang membuat semua orang tertawa. Acara ini juga dimeriahkan beberapa band indie, seperti Chalatraz, Id Band, Finding Rhapsody, Artchestra, Bebas band dan bintang tamu utama yaitu  Adjie “Digta” Feat. Malika Band. Namun tampaknya beberapa pengunjung kurang puas karena Adjie Dygta hanya membawakan 2 lagu.

“Kurang lama nih Adjie Dygta nyanyinya, masa cuma 2 lagu. Dikit amat”, keluh seorang mahasiswa analis tingkat 2.

Dan menurut informasi, hasil dari acara charity ini yaitu 37 orang yang mendonorkan darahnya dan uang yang terkumpul sebanyak sekitar Rp. 500.000 yang akan disumbangkan kepada para korban bencana di Indonesia. Ya, semoga semua yang terkumpul dalam acara ini dapat meringankan beban para korban bencana. BANGKITLAH INDONESIAKU!

Izal/Steril

One thought on “SPECTRUM, bukti mahasiswa Analis peduli terhadap sesama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s