RENOVASI AULA ATAS ANALIS TUAI KRITIKAN

Rencana renovasi Aula Atas Analis Kesehatan, Gunung Batu, dipersoalkan sejumlah pihak karena renovasi ini dianggap mengganggu proses belajar dan merusak laboratorium. Perenovasian aula ini memang bentuk perhatian dari pihak direktorat atau dermawan yang ingin mewujudkan ‘aula’ sebagaimana mestinya. Tapi dalam prosesnya banyak sekali kekurangannya.

“Developer yang ngebangunnya entah dari mana, tapi kelihatannya kurang ahli, masa gak ada terpal atau semacamnya untuk menutup setelah membongkar genteng?”, kata Kang Asep Iin, yang juga pegawai laboratorium Kimia Dasar pada Kamis, 25 November 2010

Akibat perenovasian aula tersebut, beliau mengungkapkan Lab. Kimia Dasar menjadi bocor, kotor, dan becek, lab. Kimia Terapan jadi nguyumbang (ada genangan air-red), alat-alat elektronik di Lab menjadi rusak karena terkena bocoran.

Selain itu, menurut beliau, para pekerja yang membangun kurang ahli karena terlihat dari kurang sistematisnya pekerjaan serta tidak ada upaya pencegahan apabila terjadi sesuatu.

Menanggapi persoalan tersebut, mahasiswa tingkat 2, Linda mengungkapkan “Dari sananya pengen ngebenerin Aula, tapi malah imbas ke Lab. Kimia Dasar dan Lab. Kimia Terapan. Mahasiswa sampai tidak praktek karena adanya kebocoran dimana-mana, dan mahasiswa bingung mengatur waktu lain untuk menggantikan praktek itu”.

Para mahasiswa jurusan Analis Kesehatan mengharapkan perenovasian Aula cepat selesai. “Kalau bisa para pekerja lebih cermat dan tidak asal kerja. Kan arsitek yang baik pasti sudah memperhitungkan dari segi bangunan, segi waktu, dan segala sesuatunya.” ujar Hindun.

Dan menurut informasi yang kami dapat dari Pak Yayat, salah satu dosen Kimia Terapan renovasi aula atas ini harus selesai pada tanggal 15 Desember 2010 sesuai kontrak kerja dengan kontraktornya. Semoga saja renovasi ini cepat selesai sehingga perkuliahan tidak terganggu lagi dan tentunya harapan semua mahasiswa Analis aula atasnya menjadi lebih bagus  dan lebih layak pakai. Setuju?

Azizah/steril

4 thoughts on “RENOVASI AULA ATAS ANALIS TUAI KRITIKAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s