Its Time to Explore Our Leadership!

HIMA Analis Kesehatan Bandung mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa pada tanggal 5 – 7 November 2010 yang bertempat di Kampus Analis Gunung Batu dan di Bumi Perkemahan Ranca Upas , Ciwidey. Banyak orang yang beranggapan bahwa kegiatan LDKM itu sangat mengerikan. Namun disini panitia ingin memberikan suatu bukti perubahan bahwa kegiatan ini bukanlah ajang perpeloncoan tetapi sebagai kegiatan untuk membentuk jiwa kepemimpinan bagi para mahasiswa baru agar bisa meneruskan organisasi – organisasi yang ada di jurusan Analis Kesehatan Bandung ini.

“Its Time Explore Our Leadership!” merupakan tema kegiatan ini. Menurut Mustika Syaftin, Koordinator Acara- meskipun Mahasiswa baru yang menjadi peserta, tapi panitia pun sama seperti para peserta yaitu belajar kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan tempat dimana seorang kakak dan adik bersama-sama belajar, mengeksplor tentang kepemimpinan mereka.

“LDKM ini sangat menyenangkan, berkesan, dan mengenang di hati. Di LDKM ini saya dan teman-teman seangkatan mendapatkan ilmu-ilmu baru tentang tanggung jawab, kekompakan, dan bagaimana untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Banyak pesan dan pelajaran yang membuat saya makin tergugah, apalagi saya juga mendapat amanat yang sangat berat  dan penuh makna yang berbunyi ‘ Saya mewakili angkatan 26 siap membantu akang dan teteh untuk menjaga nama baik Analis Kesehatan Bandung’ ”, jelas Fadli, salah satu peserta LDKM Analis Kesehatan Bandung ini.

Setiap suatu acara pasti selalu ada kendala dalam prosesnya. Menurut salah satu panitia LDKM Diansalih sebagai Sie. Humas secara teoritis sudah bisa dikatakan sempurna tetapi secara Teknis ada beberapa kendala. Di awal kendala-kendalanya ketika menyatukan visi dan misi dari diadakanya acara LDKM ini, misalnya untuk mengeluarkan jiwa kepemimpinan ini harus dengan cara yang “tega”? atau yang “lembek”?.

“Yaaa kan  menyatukan 80 pikiran panitia itu susah. Pasti banyak perbedaan pendapat!” seru Diansalih.

Selain itu banyak faktor-faktor yang tidak dapat dihindari misalnya cuaca yang tidak mendukung sehingga dapat menghambat berlangsungnya acara.

Lalu yang terakhir pesannya untuk para peserta “GO Positive Thinking jangan Negative Thinking yang dapat merugikan diri sendiri. Terus buat panitia HEBAT deh ! Kompak selalu !”, ujar Diansalih.

(reyrai26/steril)

5 thoughts on “Its Time to Explore Our Leadership!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s