Pendaftaran Sipenmaru Jalur PMDP 2012-2013

Poltekkes Bandung menerima pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013 jalur PMDP.

PROSEDUR PENDAFTARAN
Tahap persiapan  :

  • Mengisi biodata peserta (format bisa diunduh disini )
  • Membuat pengantar  dari kepala sekolah (contoh bisa diunduh disini )
  • Membayar biaya pendaftaran Rp 75.000,- melalui Bank BNI no. Rek 707777111 a/n Penampungan Dana Kelolaan Poltekkes Bandung (rekening ini HANYA BERLAKU untuk penampungan biaya pendaftaran PMDP TA. 2012/2013 saja ).

Tahap Pengiriman Berkas :
Berkas yang dikirimkan terdiri dari :

  1. Photo copy nilai raport semester 1 s/d 5 (yang telah di legalisir kepala sekolah)
  2. Biodata peserta (yang telah ditandatangani)
  3. Surat pengantar dari Kepala Sekolah (asli)
  4. Bukti pembayaran BNI (asli)
  5. Pas photo berwarna latar belakang merah ukuran (2 x 3) cm sebanyak 2 lembar dan (3 x 4) cm  sebanyak 2 lembar

Semua berkas pendaftaran dimasukan ke dalam amplop yang berisi map berwarna sesuai dengan peminatan jurusan/prodi, dikirim melalui pos paling lambat tanggal 30 April 2012 (cap pos). Kirim ke:

Panitia Sipenmaru Diknakes Jalur PMDP TA.2012/2013
Poltekkes Kemenkes Bandung
Jl. Eyckman No. 24
Bandung 40161 – Jawa Barat

(* Panitia hanya menerima berkas melalui pengiriman POS *)

Warna map :

  1. Warna hijau untuk peminatan Jurusan/Prodi Analis Kesehatan
  2. Warna kuning untuk peminatan Jurusan/Prodi Kesehatan Gigi
  3. Warna merah tua untuk peminatan Jurusan/Prodi Gizi
  4. Warna biru untuk peminatan Jurusan/Prodi Kesehatan Lingkungan
  5. Warna merah muda (pink) untuk peminatan Jurusan/Prodi Keperawatan Bandung
  6. Warna coklat untuk peminatan Jurusan/Prodi Keperawatan Bogor
  7. Warna abu-abu untuk peminatan Jurusan/Prodi Farmasi

PERSYARATAN

Persyaratan umum :

  1. Siswa SMA/MA jurusan IPA yang akan lulus pada tahun 2012.
  2. Tidak ada nilai di bawah 6 untuk seluruh mata pelajaran dari semester 1 -  5.
  3. Tinggi badan minimal (Pengukuran akan dilakukan oleh Panitia Sipenmaru Diknakes Poltekkes Kemenkes Bandung) :
  • Jurusan Keperawatan, laki-laki : 155 cm dan perempuan : 150 cm.
  • Jurusan Analis Kesehatan, Gizi, Kesehatan Gigi, Kesehatan Lingkungan dan Farmasi, laki atau perempuan : 145 cm.

Persyaratan khusus :

  1. Nilai raport untuk mata pelajaran :  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA (Biologi, Fisika, Kimia) pada semester 1 s/d 5 minimal 7 (tujuh).
  2. idak buta warna baik total maupun parsial

UNTUK PERHATIAN:

* SETIAP PENDAFTAR HANYA DIPERKENANKAN MEMILIH 1(SATU) JURUSAN
* PENDAFTAR TIDAK DIPERKENANKAN MENGGANTI JURUSAN YANG TELAH DIPILIH DENGAN ALASAN APAPUN
* INFORMASI INI HANYA BERSIFAT SEMENTARA (BELUM FINAL)

>> download formulir pendaftaran.

sumber berita : Web Resmi Poltekkes Bandung

About these ads

230 gagasan untuk “Pendaftaran Sipenmaru Jalur PMDP 2012-2013

  1. Tapi disitu kok gak ada jadwal pendaftrannya? Kok cma sampai April 2012 gitu sja? Gak mulainya kapan, trus pengumumanya kapn gtu. Jadwal pendaftran yg lengkp. Biar smuanya tau tdk ktnggalan info.

  2. assalamualaikum..
    ka mau tanya kalau jurusan kebidanan ada jalur pmdpnya pa ga?
    terus maksud biodata peserta yang ditanda tanganin sama surat keterangan kepala sekolah asli itu gimana?
    makasih..

  3. Informasinya masih sementara,, trus kalau saya mau kirim berkasnya bulan ini bagai mana?… tlg penjelasannya. trimakasih.

    • masalah peluang, analis jauh lebih besar…
      yahoo published at November 2011..
      the lowest unemployment analis kesehatan (medical technologist) berada pada urutan ke 8, sedangkan keperawatan (nursing) berada urutan ke 10 di dunia.
      selain itu ada peraturan kalau di tiap puskesmas minimal ada satu analis.

  4. yang PMDK kebidanan ga ada ya?
    klo kyk gt kpn tes tulisnya? kira” tgl brp?
    klo misalnya nti ikt sleksi akbid dl v ikut pmdk keperawatan boleh ga?

    • kalau pmdp keperawatan diterima dan mau ikut jlur tulis kebidanan berarti yg pmdp harus dilepas atau diregistrasi (tapi uang tidak kembali).
      untuk jalur tulis diperkirakan sekitar bulan Mei.

  5. pengumuman buat mahasiswa d4 tahun ajalan 2012/2013 cara lihat nya gmn ya?kok g ada,kata nya pengumuman nya hri ini. trimakasih

  6. assalammu’alaikum
    saya mau tanya, kalo mau melanjutkan ke D4 analisis kesehatan dari D3 syarat-syarat pendaftaran yang harus dipenuhi seperti syarat itu juga kah? atau ada syarat lain?
    terima kasih.

  7. ass.
    mau tanya download pendaftaran formulir pmdp kok blm bisa dibuka ya ?
    dan formulir peserta jga blm bsa dibuka ?
    tlong penjelasannya :)

  8. ass..
    salam kenal aku ulfah..
    insya allah setelah lulus nanti sya kepingin melanjut sekolah ke poltekkesban..
    kira-kira ikut daftar jalur PMDK ambil prodi kesling saingan nya gmna tuh ?
    terimakasih :)

    • alaikumsalam, salam kenal juga ulfah :)
      usaha dulu lewat pmdp then Allah will take care the rest.
      jangan pusing masalah saingan, Allah bersama prasangka Umat- Nya.
      ditunggu di Poltekkes Bandung :)

  9. permisi mau nanya, klo farmasi itu jurusan baru ya di poltekkes bandung ini? klo peluang kerja lebih besar mana antara keperawatan dan farmasi? makasih

  10. kalau Nilai raport untuk mata pelajaran : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA (Biologi, Fisika, Kimia) pada semester 1 s/d 5 minimal 7 (tujuh) “tidak mencakupi, saya di bawah 7″ gimana di persyaratan khusus, sedangkan di persyaratan umum Tidak ada nilai di bawah 6 untuk seluruh mata pelajaran dari semester 1 – 5. “saya masuk”. thx

  11. ka saya mau nanya.. kalo saya mendaftar PMDP lalu saya diterima, saya masih bisa ikut sipenmaru prodi kebidanan ga?
    terima kasih

  12. Ass. Jalur PMDP pengiriman berkas pia pos telah dibuka mulai tgl 27 feb 2012 s/d 30 April 2012, mau tanya kalau pengirimannya awal bulan februari 2012 tidak apa-apa, mohon infonya wass.

  13. Assaluma’alaikum Wr. Wb.
    Mohon maaf, apakah jalur PMDP nilai B.INDONESIA, B. INGGRIS, MATEMATIKA dan IPA
    (BIOLOGI, FISIKA, KIMIA). nilai keseluruhan diambil rata-rata ? mohon informasinya.
    Wassaluma’alaikum Wr. Wb.

  14. klo tahun sekarang kira-kira yang masuk melalui jalur PMDP berapa orang ? lebih banyak dari tahun kmrin atw sblkny ?

  15. Ass. maaf mautanya nil dari semester 1/sd 5, nilai pariasi misalnya semester 1 ada nil 6
    terus semester berikutnya meningkat dijumlah rata-rata ternyata nilainya lebih dari 7 gimana
    mohon informasinya Wass.

  16. ass…
    untuk pengumuman penerimaan peserta PMDP tahun ini kapan yaa…
    kok informasinya kurang jelas..
    terimakasih :)

  17. Assalammuallaikum…
    saya dari smk kep. kesehatan yg lulus thn sekarang, untuk yg persyaratan khususnya ada nilai d bawah 7, itu bisa masuk gak ya?
    terima kasih : )

  18. Mau tanya alamat nya yg d’krmh k’ jalan Eyckman apa jalan Padjadjaran ?
    soal nya d’sini jalan Eyckman sedangkan d’web poltekes nya Jalan Padjadjaran

  19. Mau tanya lgg PMDP ini apa d’khusus kan hanya utk yg dari bandung saja apa dari luar bandung boleh juga ?

  20. buat test kbidanan kapan?klw yg farmasi itu S1 atau D3???klw misalkan diterima di farmasi trus ikt test kebidanan gimana?farmasinya lepas pas pngumuman di trima engga’nya di kebidanan atau sebelumnya?takut2 pas tes kebidanan ga masuk..

    • Farmasi itu D3.. Semua ujian masuk poltekkes se Indonesia dilakukan pada hari yang sama, seperti SNMPTN.. Hanya bisa memilih 1 jurusan utaman dan 1 jurusan cadangan. Kalau mau, kamu bisa daftar dengan pilihan utama kebidanan dan pilihan cadangan farmasi.

    • Waalaikumslam..
      Iya, baru dibuka tahun kemarin..
      Untuk itu kami tidak bisa memberikan pendapat pribadi silahkan bandingkan sendiri.. :)
      Perbedaannya jurusan gizi sudah mendapatkan akreditasi dan ISO 2008..

  21. kallo untuk yang lulus thn2011 bisa ga pak ikutan masuk jalur ini?terus persyaratannya sama dengan lulusan dengan yang lulusan tahun sekarang?

  22. mau nanya jur analisis kesehatan ada yang D4 nya yah ? apa bisa langsng k D4 ga harus k D3 dulu ?

  23. assalmualaikum :)
    ka mau tanya, kan saya sudah mengirim berkas buat pmdp, saya memilih jurusan gizi D IV, sayaa baru tau kalau prodi gizi buat pmdk itu hanya untuk D III
    jadi bagaimana yaa ka?
    apa kah ada solusinya?
    mohon dibalas ka
    terimakasih sebelumnya

  24. Assamu’alaikum
    maaf mau tanya kalau lulusan MA/IPS angkatan 2008 masih bisa ikut pendaftaran gk,minatny prodia keperawatan bandung,

  25. ka maaf mau tanya lagi, kalau program diploma gizi ada D IV nya kan kalau mengikuti jalur sipenmaru?
    tapi kenapa ada tulisan “DIV (lanjutan DIII)” ?? maksudnya gmna yaaa?
    makasih sebelumnya ka

  26. buad d4 kebidanan ,, kpan yah>>>?? sama ga sih??? aku dari D3 kbidannanya,,, tolong informasinya… :)

  27. ka saya mau tanya saya kan udah mengirim berkas2 PMDP jurusan analisis kesehatan , tapi ka saya nulisnya jurusan analisis kesehatan aja tidak memakai analisis kesehatan D3 or D4 . bagaimana ka ? salah ga ya ka ??

  28. assalamu’alaikum
    ka mau tanya, kalo misalkan kita udah ikut PMDP terus ga keterima (naudzubillah) semoga keterima :D nah terus kita bisa ikut ujian tulis juga ga? buat jurusan yg sama yg kita pilih di PMDP :)
    terimakasih kaka :)

  29. ass.
    mao tanya, kan saya ikutan jalur PMDP, di kirimnya ke Jl. Eyckman No. 24, bukan Jl. Pajajaran No. 56, gmana? apakah salah? soalnya waktu buka di website poltekkes bandung alamatnya di eyckman, tapi tadi saya liat alamatnya jadi di pajajaran, sedangkan saya sudah terlanjur mengirim.

  30. assalamualaikum
    maaf, saya mau tanya, di pengumuman yang pertama berkas dikirim ke jl. eyckman, tapi sekarang di ganti jl. pajajaran
    saya sudah terlanjur mengirim berkas di jl. eyckaman

    apa berkas saya bisa sampai?

  31. assalamualaikum.
    mau tanya untuk tes tulis (sipenmaru) kpn ya?
    cra pndaftrnnya gmn?
    saya liat dr bln kmarin belum ada info tentang sipenmaru.
    ditunggu jawaban dan balasannya.

  32. assalamualaikum. ka maaf saya mw tanya wktu itu kan di sruh nya ltar blkng foto wrna merah tp saya kirim wrna biru gpp? terus kpan hsl pengumuman pmdk ka?

  33. ka,mw tanya kalo kebidanan kan tes tulis???jd ga pake ngirim2 surat pengatar trus ga ngisi formulir PMDP juga????nah bwat syarat2 tes tulisnya gmana?trus di bukanya kpan???

  34. ka komen2 an yg diatas sya baca trnyta pndftran jlur pmdp dimulai dr tgl 26 feb-30 april.. tp wkt itu brhubung pgn cepet2 dftr tnpa bnyk tnya sana sini, bgtu sya tau ada info pmdp, sya lgsg kirim berkas2 pndftran sya tgl 7 februari.. itu kira2 gimna nsib berkas saya kak?? diterima gak ya sma pnitia?? tlg bls kak, mksh sblm nya

  35. pengumuman pmdp kpan kak ?
    sekarang kan jalur umum udah d buka, tapi pengumuman bwt pmdp blm ada. kalau daftar yang utul gpp ??

  36. Asalamkum.wr.wb
    mas saking smangatnya daptar PMDP saya kirim berkas sebelum pendaptaran di buka ?? Gimana mas bisa ngak ??., baru inget skrng pas buka web ini..

  37. pengumuman pmdp poltekkes bandung tahun 2012/2013 kapan yaaah? mohon balasannya

  38. assalamualaikum.
    saia Ria drii Bengkulu.
    Mau nanya kk kpan kluar informasi hsil pnerimaan mhsswa bruu jlur PMDPny??
    Mksih :)

  39. terus kapan pengumuman kterimanya lewat sipenmaru ini?
    tgal brapa dan di mana kita bisa liatnya?

  40. assalamualaikum, maaf saya mau tanya aja beberapa hari kemarin saya sudah kirim tapi ke alamat

    Panitia Sipenmaru Diknakes Jalur PMDP TA.2012/2013
    Poltekkes Kemenkes Bandung
    Jl. Eyckman No. 24
    Bandung 40161 – Jawa Barat

    Tapi kok kalau menurut link ini http://portal.poltekkesbandung.ac.id/index.php/pendaftaran

    Panitia Sipenmaru Diknakes Jalur PMDP TA.2012/2013
    Poltekkes Kemenkes Bandung
    Jl. Padjadjaran No. 56
    Bandung 40171 – Jawa Barat

    Jadi, bagaimana saya sudah terlanjur kirim ke jl.eyckman.??
    mohon agar di balas..trimakasih..

  41. buat penggiriman semua prodikan dimasukin kedalam amplop yang berbeda,kalau misalkan kesalahan dari sekolah semua prodi dimasukin dalam satu amplop yang sama gimana,bermasalah apa tidak?

  42. assalamualaikum.
    kak mau tanya, kan waktu itu daftarnya harus ke Jl. Eyckman No. 24, tapi kenapa di website sekarang jadi Jl. Pajajaran No. 56. saya waktu itu mengirim semua berkas-berkasnya ke jl. eyckman, apakah tidak bermasalah? tolong jawab ea kak. terimakasih.

  43. Min mau tnya soalny lg bngung…Klo utk laki2 bgusny masuk bidang ap y yg bgus? D tunggu jwbanny. .

  44. min kira-kira kapan pengumuman PMDPnya nih? pengumumannya lewat internet atau dikirim langsung via pos? makasih :)

  45. Nama : Nurul Hidayah Budiningsih
    assalammualaikum
    mau tanya, pengumuman yang diterima dalam PMDP polttkes negeri bandung kapan? terima kasih.

  46. pengumuman peserta jalur pmdp kapan dan diumumkannya gimana ya? ko di websitenya gaada? haturnuhun

  47. barusan saya telepon ke poltekkes.katanya pengumumannya tgl 24.liat di link poltekkes bandung makasih :)

  48. mau tanya,kalo misalnya ikut jalur PMDP untuk jurusan Keperawatan.tp ikut jg tes tertulis untuk jurusan kebidanan.boleh gak?

  49. saya mau tanyan syarat pendaftaran dari yg dr D3 k D4 nya ada ngga…??
    terus gimana caranya.
    mohon infonya ya.

  50. assalamualaikum…,
    saya mau tanya tentang pendaftaran jalur tulis kalau semua step sudah dilewati tahap selanjutnya apa ia?.., terus dapet kartu pesertanya gimna?, saya belum tau no.pendaftaran sama no bangkunya… mohon penjelasannya

  51. kak mau tanya kalo misalnya pmdknya ambil jur. analis boleh dua ga ? jadi sama jur. gizi jg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s