PMDP Poltekkes Kemenkes Bandung 2011

Penerimaan mahasiswa baru Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) Tahun Akademik 2011/2012, di peruntukan bagi lulusan SMA Jurusan IPA atau Madrasyah Aliyah Jurusan IPA yang lulus tahun 2011/2012, melalui SELEKSI RAPORT.

Jadwal Kegiatan PMDP

No Kegiatan Waktu Pelaksanaan
1 Pendaftaran Jalur PMDP 21 Februari s/d 30 April 2011
2 Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi Raport 27 Mei 2011
3 Daftar Ulang Lulus Seleksi administrasi Raport 31 Mei – 3 Juni 2011
4 Tes Kesehatan 6 Juni – 8 Juni 2011
5 Psychotest 7 Juni 2011
6 Tes Wawancara 8 Juni 2011
7 Pengumuman Diterima Jalur PMDP 22 Juni 2011
8 Daftar Ulang 27 Juni – 3 Juni 2011
9 PPS Agustus 2011
10 Perkuliahan September 2011

Persyaratan Pendaftaran PMDP

1. Pendaftar adalah Siswa SMA / Madrasah Aliyah (MA) Jurusan IPA yang akan lulus Tahun Ajaran 2011/2012.
2. Tinggi Badan Minimal :
No Jurusan Tinggi Badan (cm)
Laki-laki Wanita
1 Analis Kesehatan 145 145
2 Gizi 145 145
3 Keperawatan 155 150
4 Kesehatan Gigi 145 145
5 Kesehatan Lingkungan 145 145
3. Tidak memiliki nilai 5 (lima) untuk setiap mata ajar sejak semester I (satu) sampai dengan semester V (lima).
4. Memiliki nilai minimal 7 (tujuh) untuk mata ajar Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris sejak semester I (satu) sampai dengan semester V (lima).
5. Setiap pendaftar hanya diperkenakan memilih satu Jurusan.
6. Pendaftar TIDAK diperkenankan mengganti Jurusan yang telah dipilih dengan alasan apapun.

Prosedur PMDP

A. PROSEDUR PENDAFTARAN PMDP T.A 2011/2012

  1. Membayar biaya pendaftaran Jalur PMDP sebesar Rp. 75.000,- (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) ke BNI’46
    • a.n Operator BLU Poltekkes Bandung
    • No. Rekening : 0503223335
  2. Menyerahkan surat pengantar dari kepala sekolah. (DOWNLOAD)
  3. Mengisi Formulir biodata pendaftar Jalur PMDP. (DOWNLOAD)

B. PROSEDUR PENGIRIMAN BERKAS PENDAFTARAN PMDP T.A 2011/2012

1. Pilih warna MAP sesuai dengan Jurusan yang akan dipilih.

2. Tulis pada muka MAP dengan:

a. Kode Jurusan Sesuai dengan peminatan pada kanan atas MAP.

b. Tulis nama lengkap pada MAP sesuai dengan nama yang tertera pada raport.

C. ISI MAP PENGIRIMAN BERKAS PENDAFTARAN PMDP T.A 2011/2012

Urutan berkas dalam MAP pendaftaran :

  1. Pas Photo terbaru ukuran 3 X 4, 2 lembar (Berwarna)
  2. Asli Bukti kwitansi pendaftaran BNI’46 1 lembar (bukti kwitansi perorang pendaftar)
  3. Surat pengantar dari Kepala Sekolah.
  4. Formulir Biodata pendaftar PMDP.
  5. Foto Copy raport Semester I s/d Semester V yang dilegalisir.

Masukan MAP yang berisi berkas yang sudah tersusun kedalam amplop coklat, dengan menuliskan :

Kepada :

Panitia SIPENMARU Jalur PMDP Tahun 2011

Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung

Jl. Prof. Eyckman No. 24

Bandung

Catatan : Berkas diterima Panitia paling lambat 30 April 2011 CAP POS

Jurusan Peminatan Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) T.A 2011/2012

No Jurusan / Prodi
1 Analis Kesehatan Bandung
2 Analis Kesehatan Tangerang
3 Gizi
4 Keperawatan Bandung
5 Keperawatan Bogor
6 Keperawatan Tangerang
7 Kesehatan Gigi
8 Kesehatan Lingkungan

sumber : http://poltekkesbandung.ac.id/sipenmaru

About these ads

122 thoughts on “PMDP Poltekkes Kemenkes Bandung 2011

    1. asri : untuk PMDP biasanya 10-20 orang,, (smua jurusan biasanya seperti itu)
      lewat uji tulis biasanya 60-70 orang.
      jadi tiap tahun, setiap jurusan hanya membuka untuk 2 kelas (80 orang).
      biasanya seperti itu,,

  1. .mau tanya,,

    .mulai tanggal berapa pengiriman berkas’ya??
    .apakah udah mulai dari sekarang?

    .makasih,,

  2. asri : sipenmaru blum ada info dr kampusnya, tp biasanya sekitar bulan mei – juni.
    sering” buka blog ini az. ntr klw ada info pasti d posting.

    surat pngatar bisa di download dan bisa d copy

  3. mau tanya donk klw masuk PMDP Keperawatan bogor ngirim berkasnya sama gak kaya SIPENMARU,..???
    Trus apa bedanya SIPENMARU dengan PMDP,..

  4. mau tanya..
    saya mau ikutan jalur pmdp, tetapi pada semester 3 nilai kimia saya di bawah 7..
    apa bisa ikut??
    kalau jalur tertulisnya pendaftaran kapan di buka??
    terima kasih

  5. mau tanya . saya sudah kirim berkasnya. kalau kita pgn tau kita keterima / tidaknya gmn? dikabari lewat apa? mksh

  6. aslmkm… ka mau tanya, kalo misalkan daftar PMDPnya ngambil perwakilan alias gk dibandngnya sndiri..kalo Lulus (amin) tes psikotes,kesehatan ama wawancaranya dimana???? trimks ^_^

  7. saya mau tanya, jika sya mau melanjutkan D3 analis saya ke D4 analis bandung, itu syarat2 pendaftarannya bagaimana? dan tanggal penerimaan nya itu kapan? apakah sama dengan seperti pendaftaran dari SMA?

  8. Mau tanya, sya ikut SIPENMARU ngambil jurusan GIZI . pengumuman jurusan Gizi kapan ya? soalnya sya sering liat web ini, jurusan kesehatan Gigi udah keluar siswa yg lulus nya ..

  9. ass.
    untuk pengumuman jalur PMDP yang tanggal 27 mei,, kita bisa lihat lewat mana y??
    lewat website poltekkes-nya,, atau gmna?

  10. mau tanya,,, kalau tes kshatan tuh bysanya apa??? dan materi psikotesnya apa kalau udah lulus PMDP (amin)??

  11. saya sudah lulus PMDP jurusan analis kesehatan d tangerang, trus saya harus daptar ulang d mana? dan alamat tangerangx d mna?

  12. ass..
    saya ikutan pmdp gizi, tapi sampai sekarang saya tidak tahu pengumumannya…….
    memang pengumumannya lewat surat kesekolah apa kesekolah ?
    kalau telepon langsung kebandung bisa ga ?

  13. ass.saya mengikuti jalur ujian tulis untuk masuk kebidanan,tetapi kalo transfernya lewat bank bNI kan,atas nama siapa?

  14. ass… pengumuman hasil tes kesehatan dan pisikotes kapan iaa? ko sekarang belum ada,, apa harus dateng kekampusnya?

  15. ass… wr.wb
    maaf saya mau tanya kalau anak smk jurusan tataboga apakah bisa masuk ke jurusan gizi?

    oh ya kalau pendaftaran tahun 2012 kira-kira diadakan bulan apa ya???

    terimakasih ^_^

    1. waalaikmslam wr.wb.

      mohon maaf baru dibalas. Bisa, dari SMK tata boga bisa masuk ke jurusan Gizi. kebetulan rekan kami di Gizi juga ada yg berasal dr Tata boga :)
      sekitar bulan februari.
      nanti kami update info terbarunya.
      terimakasih juga :)

      1. kak , mau tanya.. kalau poltekkes itu kan ikatan dinas , jadi stelah lulus ,, kerjanya tu gmana ?
        trus kalau asramanya itu buat semua mahasiswa atau tertentu saja ?? tq.

  16. mw tnya jga …
    D-4 kesehatan Giginya dah tutup ya???
    and mw tau rincian biaya semuanya dunk…
    kalau belum tutup seh…
    trims…

  17. untuk tahun ajaran baru ini info untuk PMDP nya kpan yah???
    trus kalo seandainya udah lulus PMDP tapi mau akut tes untuk kebidanannya boleh gak???

  18. saya mau tnya pndftaran bwt agktn 2012-2013 kpn?
    mulai dibukanya PMDP jrsan keperawatan m kshtan masyrkat kpn?
    klo jursn akbid bisa PMDP atw hrus ikt SMPTN?

    1. mohon maaf Wina, kami belum mendapatkan infonya, tapi biasanya untuk PMDP bulan februarian dan Sipenmaru Jalur Uji Tulis bulan Mei.
      oh iyah, Poltekkes Kemenkes Bandung ini tidak ada jurusan Kesehatan Masyarakat, ada juga Kesehatan Lingkungan. :)
      Biasanya kebidanan tidak membuka PMDP, tapi langsung Sipenmaru Jalur Uji Tulis dan tidak melalui SNMPTN.

  19. ka mau tanya, untuk pendaftaran akbid di karawang tahun 2012 kapan ya?
    susah ga ka kira2 test nya?
    makasih, dijawab ya :)

  20. Kak, saya mau ngambil jurusan kebidanan di poltekes ini, kalo ada info d bukanya pnerimaan mhsiswa bru, tlng d kabari y k?
    mkash

  21. Assalamu’alaikum. Kapan wktu pendaftaran mahasiswa baru TA 2012/2013 jalur PMDP ? Dan apa saja persyaratannya? Karena Saya daftar analis kesehatan. Skian trimakasih. Tlg jwbnya scepatnya.

  22. assalamu’alaikum.. sya fitri, pgn dftr ke analis kshatan , tp nilai smestr satu mtk.y 6,, gmn dong . gk blh ya ?? tolng balas

  23. kaa saya sudah kirim berkas-berkas pendaftaran jalur PMDP
    klo pengumuman pmdp kapan ya ka ?? + banyak ga yang daftar jurusan perawat ?

  24. maaf mau nanya kalau di rapotnya ada nilai 6,.. nya gimana
    masih ada kemungkinan masuk ngga apa udah pasti gabisa ?
    makasih baesannya :)

  25. Assalamu’alaikum
    udah tanggal 2 mei, knp blm ada pengumuman seleksi raport ya??
    mohon di bales. makasih.

  26. assalamualaikum maaf mau tanya untuk kuota penerimaan dipoltekkes 2012 untuk keperawatan bandung berapa? mohon infonya terimakasih untuk jalur PMPD. wss.

  27. Asslm’alkm…. mohon maaf sebelumnya agar lebih jelas, apa betul klo lulusan SMK Perawat Kesehatan ga bisa ke KEBIDANAN? mohon balas…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s